Roberto Soldado Resmi Milik Tottenham Hostpur

Bayu Selasa, 06 Agustus 2013
Roberto Soldado
Roberto Soldado Resmi Milik Tottenham Hostpur. Talenta Spanyol memang tidak ada habisnya. Setelah Alvaro Negredo resmi diboyong Manchester City, kini giliran Roberto Soldado yang pindah ke negeri Ratu Elizabeth II. Klub yang beruntung mendapatkan eks penyerang Valencia tersebut adalah Tottenham Hostpur.


Klub yang bermarkas di White Hart Lane tersebut akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan Soldado setelah eks pemain Valencia ini lolos menjalani tes medis di White Hart Lane, Senin (5/8/2013). Berita gembira ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Spurs melalui akun Twitter mereka @SpursOfficial

"Dengan gembira kami mengumumkan telah mengontrak @R9Soldado dari Valencia setelah ia menyelesaikan tes medisnya," demikian tweet resmi Spurs.

Soldado akan termasuk dalam skuad Spurs menghadapi Espanyol dalam laga persahabatan, Sabtu (10/8/2013) mendatang.

Rekor Transfer


Untuk mendapatkan servis dari Soldado, Spurs harus rela merogoh kocek sebesar 26 juta poundsterling (sekitar Rp 406 miliar) yang tertera di klausa pelepasan Soldado kepada Valencia. Transfer ini juga sekaligus memecahkan rekor transfer klub.

Soldado berkarir di Mestalla (markas Valencia-red) sejak tahun 2010. Bersama Valencia, Soldado tampil cukup tajam mencetak 80 gol dari 146 penampilan. Soldado termasuk dalam jajaran penyerang top yang dimiliki Spanyol dan masuk skuad pada Piala Konfederasi 2013 lalu yang diselenggarakan di Brasil.
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar