Gervinho Merapat ke AS Roma

Bayu Jumat, 09 Agustus 2013
gervinho pindah ke roma
Striker asal Pantai Gading, Gervinho, dikabarkan telah resmi meninggalkan klub lamanya, Arsenal, untuk bergabung dengan klub asal ibukota Italia, AS Roma,  dengan biaya transfer yang tidak diumumkan kepada publik.


Penyerang berusia 26 tahun tersebut mengalami masa sulit musim lalu dan menghabiskan sebagian besar waktunya duduk di bangku cadangan Arsenal. Gervinho didatangkan Arsene Wenger dari Lille pada 2011.

Dengan caps sebanyak 45 kali membela Pantai Gading, Gervinho memulai karirnya di Akademi ASEC Abidjan akademi sebelum pindah ke Beveren dan Le Mans yang kemudian membuat dirinya diminati Lille.

Prestasi mencoloknya adalah ketika ia mempersembahkan gelar ganda, Juara Liga Perancis dan Piala Prancis, untuk Lille. Rupanya Arsene Wenger terpincut oleh aksinya dan memutuskan mendatangkannya untuk menambah daya gedor dan kecepatan lini depan Arsenal.

Gervinho memulai musim lalu dengan fantastis, mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan pembukaan sebelum bepergian untuk mewakili negaranya di Piala Afrika. Sayangnya hal itu tidak cukup membuktikan kualitas dan kontribusinya untuk prestasi Arsenal yang harus susah payah menembus kualifikasi Liga Champion.

AS Roma yang musim lalu finish di urutan keenam di Serie A memiliki langkah yang agresif pada bursa transfer musim panas ini. Gervinho menjadi pemain baru ke-13 untuk skuad Rudi Garcia.

Arsenal mengumumkan kepergiannya di website resmi mereka, "Semua orang di Arsenal mengucapkan terima kasih kepada Gervinho atas kontribusinya terhadap klub dan berharap dia yang terbaik untuk karir dimasa depannya."


Sumber: skysports.com
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar